Kamis, 14 okt 2010. Malas, itu memang kita banget kawan, ya tidak? Setiap orang punya resep masing – masing dalam menyikapinya. Ada yang dengan tenangnya membiarkan perasaan malas itu merasuki, tumbuh dan pada akhirnya mengambil alih kontrol diri darinya (Tipe 1). Dan ada juga yang sigap, sama sekali tidak membiarkan rasa itu ada, bahkan memikirkannya pun tak pernah (Tipe 2). Hmmm… Beragam memang. Tidak berbeda jauh dengan kondisi keimanan sesorang. Bisa naik turun juga kan?

Hari ini teman saya, seorang mahasiswi kedokteran di sebuah PTS di Kota Medan bertanya apa sih kiat atau tips atau trik atau apalah, yang bisa membuat kita jauh dari rasa yang satu ini. Saya sedikit bingung kawan. Saya berfikir mungkin cewek ini salah tempat buat bertanya. Saya bukan tipe nomor 2 kawan, bahkan mungkin lebih sering jadi tipe nomor 1. Saya lebih sering mendahulukan istirahat, yah memang sih keterlaluan juga lamanya, daripada mengerjakan tugas yang dihadiahin pas kuliah. Juga lebih baik hati mempersilahkan teman-teman rumah mandi duluan di pagi hari. Saya tidak memiliki sesuatu yang bisa disebut dahsyat dalam mengatasi rasa malas.

Namun, ternyata dunia tak segampang itu kawan. Rasa malas memang tidak ditempatkan di benak orang – orang yang sukses. Saya juga tentunya tidak selalu selamat dengan sikap seperti itu, ada saat juga dimana saya sama sekali tidak bisa sedikitpun berfikir untuk mengundur waktu lagi. Misalnya sih, deadline pengumpulan tugas besok! 🙂

Akhirnya keluarlah jurus saya  kawan :d . Sebuah rangkaian kata sakti yang mampu membangunkan dan menghapus semua rasa malas tanpa bersisa sedikitpun.

Kata – kata itu ialah…

“Besok saya akan bermalas – malasan, tapi hari ini saya harus berikan yang terbaik!!”

Itulah kawan, kata – kata semangat dan sampai hari ini mampu sedikit demi sedikit menggeser saya dari rasa malas. Ulangi kata – kata itu setiap hari. Dan kata – kata ini juga yang saya bagikan ke teman tadi. Dia sedikit merasa aneh, tapi saya rasa dia pasti mengerti makna dibalik kata-kata itu

Dengan semangat yang terencana, kesuksesan yang sebenarnya akan dicapai dengan tenaga ekstra yang ajaib banget. Just try !!

No ‘Malas’ Time !! 🙂

Melangkahlah ‘tuk hari esok!